Sabtu, 06 Oktober 2012

A. Apakah manusia membutuhkan atau tidak membutuhkan internet ?


Melihat dari judul pertanyaan tersebut, pasti kita bertanya-tanya tentang apa itu internet. Dan sebenarnya apakah manusia membutuhkan atau justru sebaliknya tidak membutuhkan tekhnologi internet ini. Untuk lebih jelasnya, yuk kita lihat ulasan berikut ini J

Internet adalah ragkaian komputer yang terhubung satu dengan yang lainnya diseluruh dunia.

Mengapa manusia membutuhkan internet ?

Internet telah merajai software dunia, Tak kurang dari jutaan orang mengakses ini setiap harinya. Secara tidak langsung, internet telah menjadi sebuah kebutuhan bagi kehidupan manusia sehari-hari. Banyak sekali informasi yang disajikan oleh internet, sehingga manusia dapat dengan mudah mengakses segala sesuatu yang mereka cari dengan sangat mudah dan cepat.
Internet dibutuhkan manusia karena beberapa hal, yaitu :
1.   Internet sebagai sumber informasi tentang hal apapun tentu akan sangat membantu kehidupan manusia dalam bermasyarakat.
2.       Keberadaan internet bisa mempercepat atau mempermudah pekerjaan.
3.       Dalam pergaulan internet juga memiliki peranan yang cukup besar.
4.       Dapat berguna sebagai tempat usaha atau bisnis secara online
5.       Media internet adalah salah satu media terbaik untuk berpromosi.

Banyak sekali manfaat yang diberikan internet, oleh karenanya manusia menjadikan internet sebagai kebutuhan dihidup mereka. Psikologi melihat hal ini dikarenakan, manusia mempunyai rasa ingin tahu yang besar. Ditambah pula dengan dorongan dari dalam dirinya untuk berbuat atau melakukan sesuatu. Ketika internet memberikan berjuta-juta informasi dengan mudah, pengguna akan merasa tertarik untuk lebih mengetahui hal-hal lainnya. Agar tidak terjebak dalam hal yang negatif, pengguna harus memiliki batasan dalam menggunakan media sosial dan tentunya mengacu pada norma sosial. 

Namun disisi lain, ada orang yang merasa tidak memerlukan internet. Mungkin hal ini disebabkan karena faktor-faktor yang menyertainya .

Mengapa manusia tidak membutuhkan internet ?

Suatu hal yang mengejutkan apabila ada orang yang tidak pernah berselancar didunia maya atau tidak pernah bersentuhan dengan sesuatu yang bernama internet dikarenakan mereka tidak membutuhkannya.
Memang ada beberapa hal mengapa seseorang tidak membutuhkan internet. Hal-hal yang dimaksudkan adalah :
1.       Merasa tidak tertarik dengan internet
2.       Biaya akses internet mahal
3.  Tidak dapat bekerja dengan maksimal apabila menggunakan internet karena dapat mengganggu.
4.       Tidak terbiasa
Hal-hal tersebut lumrah saja dilakukan, karena masih banyak faktor lain yang mempengaruhi indvidu. Dan hal ini sah-sah saja dilakukan, karena kebutuhan, gaya hidup, dan ketertarikan akan sesuatu ditinjau sesuai sudut pandang individu. Karena individu satu dengan yang lainnya memiliki perbedaan sudut pandang atau persepsi dalam menilai suatu hal.

Sumber Artikel :
3.       http://Fey2.blogspot.com
5.       www.merdeka.com
6.       www.anneahira.com
7.       www.camsh.com






Tidak ada komentar:

Posting Komentar